PROSES MANAJEMEN KANTOR
Proses Manajemen Kantor
a.Perencanaan kantor
Meliputi segala aktivitas peramalan mengenai hal ihwal yang harus dilakanakan dana cara-cara pelaksanaannya dalam bidang tata usaha kantor. Maksud perencanaan kantor adalah mencapai efesien yang tertinggi dalam pelaksanaan tata usaha tersebut.
b.Pengorganisasian kantor
1.Suatu proses penyusunan kerja sama antara elemen-elemen kantor untuk mencapai tujuan tertentu.
2.Adalah suatu sistim kerja sama yang meliputi pola pembagian kerja, susunan hubungan kerja, lalu lintas wewenang dan tanggung jawab antara para petugas dan struktur hubungan tersebut.
c.Pengoordinasian kantor
Merupakan suatu kegiatan untuk menjamin kerja sama dan partisipasi sejumlah kegiatan kantor Pengawasan kantor (Pengendalian).
d.Tujuan kantor
1. Penerimaan Informasi
2. Pencatatan informasi
3. Penyusunan informasi
4. Pemberian Informasi
5. Perawatan aktiva
e. Aspek manajemen kantor
1.Tujuan, yang dapat dirumuskan untuk menilai dan menetapkan keberhasilan mengarahkan dan mengkoordinasian elmen-elemen manajemen.
2.Organisasi, meliputi kegiatan pembentukan staf dan alokasi tugas untuk staf tersebut.
3.Metode adalah urutan pelaksanaan bagaimana dana di mana pelaksanaan manajemen dilangsungkan.
4.Personalia, meliputi perekrutan staf, tempat, latihan, dan pengehntian karyawan.
5.Lingkungan, meliputi bangunan kantor, perabot dan kondisi jasmani di dalam kantor.
6.Mesin dan perlengkapan, mencakup segenap benda mati yang digunakan dalam kantor untuk membantu pelaksanaan kerja.
f. Harapan manajemen kepada manajemen kantor
1.Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pengorganisasi.
2.Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pemimpin dinamis.
3.Manajer kantor hendaknya dapat memperoleh dan melatih pekerja-pekerja kunci dan asisten-asisten untuk mengawasi pekerjaan di bawah pengawasannya.
4.Manajer kantor hendaknya menyisihkan waktu untuk mengembangkan dirinya dan mengembangkan sifat-sifat kepribadiannya yang merupakan karanter eksekutif yang berhasil.
5.Manajer kantor hendaknya dapat mermalkan, membayangkan dan merencanakan pemecahan masalah kantor yang akan terjadi hari esok.
g. Peranan manajemen kantor Menyiapkan informasi agar manajemen puncak dapat membuat keputusan Informasi tersebut harus :
1. Ringkas (concise)
2. Cermat (accurate)
3. Dalam bentuk yang tepat (in the correct form)
4. Tepat waktu (right time)
5. Biaya rendah (low cost)
a.Perencanaan kantor
Meliputi segala aktivitas peramalan mengenai hal ihwal yang harus dilakanakan dana cara-cara pelaksanaannya dalam bidang tata usaha kantor. Maksud perencanaan kantor adalah mencapai efesien yang tertinggi dalam pelaksanaan tata usaha tersebut.
b.Pengorganisasian kantor
1.Suatu proses penyusunan kerja sama antara elemen-elemen kantor untuk mencapai tujuan tertentu.
2.Adalah suatu sistim kerja sama yang meliputi pola pembagian kerja, susunan hubungan kerja, lalu lintas wewenang dan tanggung jawab antara para petugas dan struktur hubungan tersebut.
c.Pengoordinasian kantor
Merupakan suatu kegiatan untuk menjamin kerja sama dan partisipasi sejumlah kegiatan kantor Pengawasan kantor (Pengendalian).
d.Tujuan kantor
1. Penerimaan Informasi
2. Pencatatan informasi
3. Penyusunan informasi
4. Pemberian Informasi
5. Perawatan aktiva
e. Aspek manajemen kantor
1.Tujuan, yang dapat dirumuskan untuk menilai dan menetapkan keberhasilan mengarahkan dan mengkoordinasian elmen-elemen manajemen.
2.Organisasi, meliputi kegiatan pembentukan staf dan alokasi tugas untuk staf tersebut.
3.Metode adalah urutan pelaksanaan bagaimana dana di mana pelaksanaan manajemen dilangsungkan.
4.Personalia, meliputi perekrutan staf, tempat, latihan, dan pengehntian karyawan.
5.Lingkungan, meliputi bangunan kantor, perabot dan kondisi jasmani di dalam kantor.
6.Mesin dan perlengkapan, mencakup segenap benda mati yang digunakan dalam kantor untuk membantu pelaksanaan kerja.
f. Harapan manajemen kepada manajemen kantor
1.Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pengorganisasi.
2.Manajer kantor hendaknya menjadi seorang pemimpin dinamis.
3.Manajer kantor hendaknya dapat memperoleh dan melatih pekerja-pekerja kunci dan asisten-asisten untuk mengawasi pekerjaan di bawah pengawasannya.
4.Manajer kantor hendaknya menyisihkan waktu untuk mengembangkan dirinya dan mengembangkan sifat-sifat kepribadiannya yang merupakan karanter eksekutif yang berhasil.
5.Manajer kantor hendaknya dapat mermalkan, membayangkan dan merencanakan pemecahan masalah kantor yang akan terjadi hari esok.
g. Peranan manajemen kantor Menyiapkan informasi agar manajemen puncak dapat membuat keputusan Informasi tersebut harus :
1. Ringkas (concise)
2. Cermat (accurate)
3. Dalam bentuk yang tepat (in the correct form)
4. Tepat waktu (right time)
5. Biaya rendah (low cost)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar